Pages - Menu

Apa yang Terjadi di Tanah Air Kita ??

OPINI

Seperti yang kita ketahui,  di negeri tercinta kita sekarang banyak banget terjadi bencana, yang tidak hanya merusak bumi Indonesia, tapi juga merugikan semua penghuninya, mulai dari banjir, tsunami, gempa bumi, gunung meletus, dll.
         Mungkin orang-orang banyak yang belum sadar kalau bumi kita ini tidak muda lagi alias sudah tua, yang mesti dirawat dan dijaga agar tetap dapat bersahabat dengan kita. Bumi kita sudah terlalu berat menahan beban yang ada di atasnya, lebih-lebih isinya sudah dijarah/rusak oleh penghuninya, manusia.
         Jadi….kita sebagai orang yang harus melestarikan bumi, kita harus lebih banyak tahu hal apa yang baik dan tidak baik bagi bumi kita ini. Oh….yea,  Gimana anggapan kalian bila ada yang bilang ini semua adalah tanda-tanda datangnya Kiamat.
         Kalau menurut saya, semua itu gak salah karena opini gak ada yang salah (he.he..he..). Sekian banyak kejadian bencana alam mungkin sebagai tanda makin dekatnya hari Kiamat. Yang kita tahu bahwa kiamat itu di tangan sang pencipta, Allah Swt.
         Sekarang tinggal kita yang menyikapi ini semua dari sudut pandang mana, dari segi positif bisa, dari segi negatif juga bisa. Yang harus kita lakukan sekarang  adalah menjaga dan lebih bersahabat lagi dengan alam, agar alam bersifat baik lagi sama kita. Tapi jangan lupa juga kita tetap berdoa pada Tuhan agar bencana itu dijauhkan dari kita (Amin)
         Secara garis besar bencana ini semua disebabkan oleh manusia, bener gak yea?? Mungkin benar, karena  buang sampah sembarangan jaga bisa menyebabkan bencana (banjir). Dan sangat disayangkan, jika bumi kita ini rusak karna hanya ulah tangan-tangan setan eh,,, manusia deng yang tidak bertanggung jawab.  Terus! Apa yang bakal terjadi esok jika kita tetap seperti ini??  Berpikirlah sebelum terjadi.

                                                                                                Oleh : Okta “KPA”, (XII A2)