Pages - Menu

5 JURUS AMPUH PERSAHABATAN AWET

`KIAT


1.       Menyapa
Hai apa kabar ….? Wiih senengnya rasanya kalau disapa begitu. Hmm sapaan itu menunjukkan kalau temanmu memperhatikanmu. Jadi kalau bertemu temanmu atau sahabatmu, jangan segan–segan menyapanya.

2.       Minta maaf
 Jangan pernah malu untuk meminta maaf jika bersalah, kalau kita tidak mau kehilangan sahabat atau teman kita.
3.       Minta tolong
 Manusia itu makhluk sosial. Hmm maksudnya apa yea? Manusia tidak bisa hidup sendiri, tul kan? Kita selalu membutuhkan orang lain, entah hanya  untuk ngobrol, main, atau bahkan minta bantuannya. Yups…memang ada saatnya kita jadi wajar, butuh banget pertolongan orang lain.

4.       Memuji
 “Selamat yaa …? Kamu memang hebat!!” Pujian yang tulus  dari teman atau sahabat, pasti akan sangat menyenangkan. Nggak cuma itu, pujian  juga bisa membuat temanmu jadi tambah semangat untuk berprestasi,  ini juga  salah satu bukti perhatian kita pada teman.

5.       Berterima kasih
Setelah ditolong, dipuji, dimaafkan, dan diperhatikan, selanjutnya apa yang mesti kita lakukan?? Tentu saja kita tidak boleh lupa mengucapkan terima kasih. Kata terima kasih itu akan membuat temanmu senang, ia akan merasa kita bisa menerima apa yang sudah diberikan.
Cobalah praktikkan  kiat-kiat di atas. Dijamin dech hubungan persahabatan kalian dengan teman-teman akan langgeng dan awet.

                                                                                                   Oleh:  Mey Nuraeni  (XII IPS 1)