Pages - Menu

Lima Tema Geografi

Lokasi, Tempat, Interaksi Manusia-Lingkungan, Gerakan, dan Daerah
Lima tema geografi diciptakan pada tahun 1984 oleh Dewan Nasional untuk Geographic Pendidikan dan Association of American Geografer untuk memfasilitasi dan mengatur pengajaran geografi di kelas K-12. Sementara mereka telah digantikan oleh Geografi Nasional Standar, Mereka menyediakan suatu organisasi yang efektif dari pengajaran geografi.

1. Lokasi

Kebanyakan studi dimulai dengan belajar geografis lokasi tempat. Lokasi bisa absolut atau relatif.
lokasi Mutlak menyediakan referensi yang pasti untuk menemukan suatu tempat. referensi bisa lintang dan bujur, Alamat jalan, atau bahkan Township dan Range sistem.
lokasi relatif menggambarkan tempat sehubungan dengan lingkungannya dan hubungannya dengan tempat lain.

2. Tempat

Tempat menggambarkan karakteristik manusia dan fisik lokasi.
karakteristik fisik meliputi hal-hal deskripsi seperti pegunungan, sungai, pantai, topografi hewan, dan tanaman dan kehidupan tempat.
Karakteristik Manusia mencakup fitur budaya manusia dirancang dari sebuah tempat, dari penggunaan lahan dan arsitektur untuk bentuk mata pencaharian dan agama dengan cara-cara makanan dan rakyat untuk jaringan transportasi dan komunikasi.

3. Interaksi Manusia-Lingkungan

Tema ini mempertimbangkan bagaimana manusia beradaptasi dengan dan memodifikasi lingkungan. Manusia membentuk lanskap melalui interaksi mereka dengan tanah, hal ini memiliki dampak baik positif dan negatif pada lingkungan.

4. Gerakan

Manusia bergerak, banyak! Selain itu, ide, mode, barang, sumber daya, dan komunikasi semua jarak perjalanan. Tema studi pergerakan dan migrasi di seluruh planet.

5. Daerah

Membagi wilayah dunia menjadi unit dikelola untuk studi geografis. Kawasan memiliki semacam karakteristik yang menyatukan wilayah tersebut. Kawasan dapat formal, fungsional, atau vernakular.
daerah formal adalah mereka yang ditunjuk oleh batas-batas resmi, seperti kota, negara bagian, kabupaten, dan negara. Untuk sebagian besar, mereka jelas menunjukkan dan diketahui publik.
daerah Fungsional ditentukan oleh koneksi mereka. Sebagai contoh, area sirkulasi untuk area kota utama adalah wilayah fungsional dari kertas itu.
vernakular daerah yang dianggap daerah, seperti "Selatan", "The Midwest," atau "Timur Tengah," mereka tidak memiliki batas-batas formal namun kami dipahami dalam peta mental dunia.